Ada mobil terbakar saat ricuh demo 4 November

Jumat, 04 November 2016 | 20:40 WIB Sumber: Kompas.com
Ada mobil terbakar saat ricuh demo 4 November


JAKARTA. Api terlihat dari arah kerumunan massa yang demo di Jalan Medan Merdeka Barat. Api itu diduga berasal dari sejumlah kendaraan yang terparkir di lokasi tersebut.

Sebelumnya, massa yang berdemo mulai menyerang balik polisi yang berusaha membubarkan mereka. Kerumunan massa itu melawan balik dengan melempar sejumlah barang ke arah petugas.

Polisi berusaha bertahan dengan tameng dan sempat menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa. Polisi pun sempat mundur ke arah Istana Merdeka.

Di kerumunan massa yang menyerang petugas, mereka terlihat mengenakan baju dan celana berwarna putih, sempat terlihat ada bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kerumunan massa.

Sebelumnya, terjadi lemparan dari kerumunan massa yang berada di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara. Mereka melempar botol dan sejumlah kembang api ke arah polisi yang berjaga.

Polisi berusaha membubarkan kerumunan massa dengan menembakkan gas air mata. Water cannon pun dikerahkan ke arah kerumuman massa.

Sebelumnya dicapai kesepakatan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok dituding melakukan penistaan agama.  (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru