Ada pemasangan u-shape LRT Cawang-Dukuh Atas, simak pengalihan lalu lintasnya

Jumat, 05 Oktober 2018 | 20:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ada pemasangan u-shape LRT Cawang-Dukuh Atas, simak pengalihan lalu lintasnya

ILUSTRASI. Proyek LRT Jabodebek di kawasan Pancoran


LALU LINTAS - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya pekerjaan pemasangan u-shape dan pier head LRT Cawang- Dukuh Atas. 

Lokasi pemasangan u-shape dan pier head terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto sisi selatan atau depan gedung Smesco. Simpang Pancoran rencananya akan ditutup dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2018 pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB, selama pekerjaan tersebut. 

Selanjutnya, akses yang ditutup adalah flyover Pancoran sisi selatan, putaran arah barat flyover Pancoran dan jalan bawah flyover Pancoran menuju Kuningan. 

Lalu lintas dari arah timur (Cawang), selatan (Kalibata) dan utara (Tebet), yang akan menuju barat (Kuningan) dialihkan melalui Jalan Supomo-Jalan Casablanca-Jalan HR Rasuna Said atau melalui Jalan Pasar Minggu-Jalan Duren Tiga Raya, dan seterusnya. 

Kecuali kendaraan roda 4 atau lebih yang akan menggunakan Gate Tol Tebet 1 masih dapat mengakses. 

Sementara, Halte Transjakarta Pancoran Barat tidak dapat melayani penumpang.

Kemudian terkait angkutan dini hari rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, melewati Gate Tol Tebet 1 keluar di exit Tol Tegal Parang. 

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/10). (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, Jalan Gatot Subroto di Titik Ini Diberlakukan Rekayasa Lalin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru