Ada Pilkada, Imlek di Singkawang tetap akan meriah

Senin, 09 Januari 2017 | 16:07 WIB Sumber: Antara
Ada Pilkada, Imlek di Singkawang tetap akan meriah


SINGKAWANG. Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang tahun ini dipastikan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saat ini panitia sudah mempersiapkan event yang menarik guna memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang," kata Ketua Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh (CGM) Kota Singkawang, Wijaya Kurniawan, di Singkawang, Senin (9/1).

Menurutnya, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang tetap akan dilaksanakan meskipun dalam perayaannya nanti berbarengan dengan Pilkada 2017.

"Yang terpenting dalam pelaksanaannya nanti, kita sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian," katanya mengingatkan.

Untuk itulah, panitia Cap Go Meh Singkawang berharap, agar semua masyarakat Singkawang bisa bersatu dan bekerjasama guna menyukseskan event tersebut.

Terlebih, Kota Singkawang merupakan kota pariwisata. Ditambah lagi event Cap Go Meh di Singkawang sudah dikenal secara Nasional bahkan Internasional.

"Sehingga sudah menjadi kewajiban kami (warga Tionghoa) untuk melaksanakan dan memeriahkannya. Dengan begitu, apa yang kami lakukan nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian rakyat Kota Singkawang," ujarnya.

Wijaya mengungkapkan, dalam perayaannya nanti khususnya pada malam pentas seni dan budaya, akan diselenggarakan di Singkawang Grand Mall.

"Biasanya di Stadion Kridasana, tapi tahun ini kita selenggarakan di Singkawang Grand Mall. Hal itu dikarenakan, Stadion Kridasana akan digunakan untuk kepentingan Pilkada," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, di samping kepengurusan panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang sudah di SK-kan Wali Kota Singkawang, menurutnya, Pemkot setempat juga telah memberikan bantuan dana sebesar Rp1,2 miliar untuk memeriahkan perayaan tersebut.

"Atas bantuan ini, panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Singkawang," tuturnya.

Adapun kepengurusan panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang tahun 2017 yang sudah di SK-kan Wali Kota Singkawang adalah sebagai berikut, Panitia Pelaksana, Ketua, Wijaya Kurniawan, Wakil Ketua 1, Fuidy Luckman, Wakil Ketua 2, Budiman, Sekretaris, Andy Victorio, Wakil Sekretaris, Eko Susilo, Bendahara, Handris Setiawan dan Wakil Bendahara, Lim Jiu Fong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru