Ada pungli, Ridwan Kamil bersihkan dinas investasi

Selasa, 31 Januari 2017 | 12:10 WIB Sumber: Kompas.com
Ada pungli, Ridwan Kamil bersihkan dinas investasi


BANDUNG. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana mengganti seluruh pegawai di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung sebagai imbas dari operasi tangkap tangan terhadap Kepala DPMPTSP Dandan Riza Wardana bersama lima anak buahnya lantaran terlibat perkara pungutan liar (pungli).

"Rencana besarnya akan saya pindahkan semua, bedol desa. Tapi bagi yang baru dipindahkan dia tidak tahu apa-apa, saya harus adil," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (30/1/2017) kemarin.

Emil, sapaan akrabnya, menyatakan, Dandan beserta lima pegawainya telah resmi dinonaktifkan menyusul telah ditetapkannya Dandan sebagai tersangka.

Jabatan kepala DPMPTSP akan diganti oleh Evi Saleha yang sebelumnya menjabat sebagai asisten III Setda Kota Bandung. "Sesuai peraturan kepegawaian, jadi diberhentikan sementara, sedang disiapkan pelaksana tugas (Plt), pengganti sementara sampai sesuai waktu dan aturan akan dihadirkan pejabat baru. Saya sudah tandatangani Plt-nya Evi Saleha," ujarnya.

Selain itu, posisi kepala bidang yang kosong akan ditempati orang baru sebagai upaya untuk memulihkan layanan perizinan yang sempat terkendala. "Kabidnya juga kita ganti dengan Plt. Itu kita lakukan supaya penyelidikan berjalan, back up pejabat juga sudah ada secepat-cepatnya. Di sana banyak orang baru dilantik," jelasnya.

(Dendi Ramdhani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru