Ada Reuni 212, kawasan Gambir ditutup

Kamis, 02 Desember 2021 | 07:06 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Reuni 212, kawasan Gambir ditutup

ILUSTRASI. Reuni 212


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas kendaraan berupa penutupan sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan Stasiun Gambir pada hari ini, Kamis (2/12/2021).

Hal ini untuk mencegah terselenggaranya Reuni 212 yang hendak bertempat di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Guna memperlancar dan mempermudah akses penumpang kereta api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir, khusus pada hari ini, PT KAI Daop 1 Jakarta untuk sementara akan memberlakukan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara untuk 12 nomor KA.

"Sehingga dapat melayani naik penumpang KA Jarak Jauh khusus jadwal keberangkatan KA mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan pukul 13.15 WIB," ujar Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis dini hari.

Baca Juga: Polisi saring kendaraan di perbatasan Tangsel, cegah massa Reuni 212 masuk Jakarta

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jam keberangkatan KA jika memilih untuk naik dari Stasiun Jatinegara," jelasnya.

Eva mengingatkan, para penumpang yang ingin berangkat dari Stasiun Jatinegara agar memastikan diri sudah memiliki berkas tes antigen hasil negatif Covid-19 yang berlaku 1x24 jam.

Pasalnya, di Stasiun Jatinegara tidak tersedia tes antigen.

Editor: Yudho Winarto

Tag
Terbaru