Agus Yudhoyono: Saya sudah move on

Rabu, 15 Maret 2017 | 23:42 WIB Sumber: Kompas.com
Agus Yudhoyono: Saya sudah move on


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa ia telah move on dari kekalahannya di putaran pertama.

Agus menyampaikan hal itu sebagai jawaban atas pertanyaan yang beredar di masyarakat soal kekalahannya.

Ia juga menyebut bahwa Sylviana Murni, calon wakil gubernur DKI pasangannya, juga tak lagi memikirkan soal kekalahan mereka.

"Ini AHY sudah move on belum? Jangan-jangan masih sedih. Saya jawab saya sudah move on. Saya yakin kalau melihat senyum Bu Sylvi, pasti sudah move on (juga)," ujar Agus saat mengadakan pertemuan dengan relawan pendukungnya di Ballroom Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Agus mengaku, ia sempat kecewa atas kekalahannya itu. Namun, kekecewaan itu menurutnya suatu hal yang wajar. Kekecewaan itu menunjukkan bahwa ia dan Sylviana benar-benar berjuang.

Ia juga menyampaikan asalan setelah deklarasi kekalahannya tak pernah lagi menampakkan diri di media. Menurut Agus, ia tak muncul di media karena ingin mempersiapkan sejumlah rencana untuk dirinya.

Saat ini, kata Agus, merupakan momen yang tepat untuk dia kembali memperlihatkan diri ke masyarakat. "Sebagai manusia biasa saya merasakan kesedihan. Bertanya-tanya, agak sedikit marah ketika itu. Kalau enggak ada (perasaan itu), artinya enggak sungguh-sungguh. Karena berjuang dengan hati pasti ada kegundahan," ujar Agus.

"Tetapi Alhamdulillah kami tidak berlarut-larut dengan suasana itu," imbuhnya.

Agus-Sylviana kalah pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Agus-Sylviana hanya memperoleh suara sebanyak 937.955 suara atau sekitar 17,05%.

(David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru