Ahok akan serah terima jabatan Rabu pekan ini

Senin, 24 Oktober 2016 | 17:48 WIB Sumber: Antara
Ahok akan serah terima jabatan Rabu pekan ini


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melakukan serah terima jabatan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (26/10).

Serah terima itu dilakukan terkait dengan pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. "Saya belum tahu siapa yang akan menggantikan saya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Usai prosesi serah terima jabatan, dia akan bertemu secara langsung dengan penggantinya sementara atau yang biasa disebut sebagai pelaksana tugas (plt) gubernur. "Saya ingin bicara soal pembangunan di Jakarta. Karena terhitung mulai Jumat (28/10), saya sudah cuti," kata Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur juga mengaku telah menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta izin cuti sebelum memulai kegiatan jelang pilkada di DKI Jakarta pada tahun 2017.

"Saya akan cuti selama kurang lebih 4 bulan. Pak Jokowi sudah tahu orang yang akan menggantikan saya selama saya cuti," tutur Ahok.

Kepada Presiden Jokowi, dia mengaku telah melaporkan sejumlah perkembangan pembangunan infrastruktur di Jakarta. Salah satunya, rencana ground breaking pembangunan sarana transportasi berbasis rel light rail transit (LRT) dalam waktu dekat.

(Cornea Khairany)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru