Ahok: Presiden dari dulu enggak suka teori

Jumat, 30 September 2016 | 14:20 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok: Presiden dari dulu enggak suka teori


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan pengalamannya menemani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek light rail transit (LRT) dan mass rapid transit (MRT) pada Jumat (30/9) pagi.

Ahok mengatakan, Jokowi tidak suka jika hanya diberi laporan selama peninjauan. Jokowi ingin melihat foto-foto lengkap. Hal itu menuntut orang yang menemani Jokowi harus menguasai betul kemajuan proyek di lapangan.

"Presiden itu kan dari dulu enggak suka teori-teorian katanya. Pasti enggak suka. Jadi dari dulu, kalau saya jelasin ke Presiden gini, gini, gini..., pasti dia enggak mau. Maunya minta mana fotonya," kata Ahok di lokasi proyek MRT di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat.

Ahok mengatakan, pertanyaan yang dilontarkan Jokowi sederhana. Jokowi bertanya sampai di mana kemajuan pembangunan MRT dan LRT tahun ini dan targetnya pada tahun mendatang.

Jokowi berpesan agar dua proyek itu harus dipantau terus agar selesai tepat waktu. "Enggak boleh ada delay, enggak boleh ada kesalahan karena ini proyek pertama kita," kata Ahok.

Ahok mengatakan, sikap Jokowi yang ingin langsung action ketimbang banyak berteori sudah dia pahami sejak dulu ketika dirinya menjadi Wakil Gubernur DKI. Dia tidak kaget jika Jokowi masih seperti itu ketika sudah menjadi Presiden.

"Karena beliau tidak ingin cuma ngomong teori-teori, terus enggak ada kerja, enggak ada bukti," ucap Ahok. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru