Airin sebut tak ada penumpukan swab di Labkesda Tangsel

Jumat, 01 Januari 2021 | 19:23 WIB Sumber: Kompas.com
Airin sebut tak ada penumpukan swab di Labkesda Tangsel

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2020). Tribunnews/Irwan Rismawan

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyebut tidak ada penumpukan sampel swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Pernyataan tersebut diungkapkan Airin seiring terjadinya penumpukan dan antrean sampel swab di Labkesda Provinsi Banten beberapa waktu belakangan.

"Sampai hari ini enggak (penumpukan), karena kami batasi. Kami sudah punya dua alat PCR, maksimal 300," ujar Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jumat (1/1/2021).

Menurut Airin, pihaknya menyesuaikan pemeriksaan swab yang dilakukan dengan ketersediaan slot pemeriksaan sampel di Labkesda.

Baca Juga: PSBB diperpanjang, Wali Kota Tangsel Airin: Tak ada perubahan aturan

Sehingga yang terjadi adalah antrean pemeriksaan swab dalam rangka pelacakan kasus baru positif Covid-19.

"Penumpukan antrean untuk pengambilan sampelnya. Karena kami tahu, tidak ingin ada penumpukan di Labkesda, maka dibuat waktunya," kata Airin.

"Misalnya ada satu tempat yang positif Covid-19. Nah dalam melakukan tracking-nya maka kami jadwalkan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Airin, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga bekerja sama dengan laboratorium lain guna mempercepat proses pemeriksaan sekaligus mencegah penumpukan sampel swab.

Baca Juga: Warga Jakarta pindah tongkrongan di Bodetabek, Wagub DKI: Perketat protokol kesehatan

Editor: Noverius Laoli
Terbaru