Akses keluar tol dalam kota disekat mulai hari ini, catat titiknya

Sabtu, 03 Juli 2021 | 09:16 WIB Sumber: Kompas.com
Akses keluar tol dalam kota disekat mulai hari ini, catat titiknya

ILUSTRASI. Titik pengaturan mobilitas selama PPKM Darurat yang akan dilakukan PJR bersama Jasa Marga, terdiri dari dua arah lalu lintas pada Ruas Tol Dalam Kota.


PPKM - JAKARTA. Pelaksanaan pembatasan dan pengendalian mobilitas yang dilakukan Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) di beberapa lokasi akses keluar Jalan Tol Dalam Kota mendapatkan dukungan dari Jasamarga Metropolitan Tollroad. 

Kepala Satuan PJR Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno mengatakan, pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat akan diterapkan mulai 3 Juli 2021 pukul 00.00 WIB sampai 20 Juli 2021, atau selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. 

Pada prosesnya, pengendalian mobilitas menurut Sutikno akan dilakukan melalui dua cara, yakni dengan selektif dan penyekatan secara total. 

"Kami dari Kepolisian akan melakukan pengendalian di beberapa titik di Jalan Tol Dalam Kota, pengendalian yang dilakukan adalah pemeriksaan pada kendaraan yang keluar dari jalan tol secara selektif dan penyekatan total pada beberapa akses keluar," ujar Sutikno dalam keterangan resmi Jasa Marga, Jumat (2/7/2021). 

"Kegiatan ini juga tentunya akan terus dilakukan evaluasi, apabila ada perubahan segera akan disampaikan kepada masyarakat," katanya. 

Adapun untuk titik pengaturan mobilitas selama PPKM Darurat yang akan dilakukan PJR bersama Jasa Marga, terdiri dari dua arah lalu lintas pada Ruas Tol Dalam Kota, yakni : 

1. Lalu lintas dari arah Cawang menuju Tomang 

Pada Akses keluar Tebet dan Akses keluar Slipi akan dilakukan pemeriksaan kendaraan. Sementara Akses keluar Kuningan dan Akses keluar Semanggi akan dilakukan penyekatan total. 

2. Lalu lintas dari arah Tomang menuju Cawang 

Pada Akses keluar Slipi dan Akses keluar Cawang akan dilakukan pemeriksaan kendaraan. Sedangkan pada Akses keluar Senayan, Akses keluar Semanggi, dan Akses keluar Tebet akan dilakukan penyekatan total.

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas, Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT Jasamarga Tollroad Operator, juga menyiapkan rambu-rambu dan petugas selama penyekatan, termasuk penyampaian informasi via Variable Message Sign (VMS) bagi pengguna jalan.  

"Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemberlakuan penyekatan tersebut. Diimbau pengguna jalan agar turut mendukung PPKM Darurat dengan tetap di rumah," kata Nasrullah, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Hari Ini Akses Keluar Tol Dalam Kota Disekat, Ini Titiknya"

Editor : Stanly Ravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru