Aksi GNPF, Transjakarta lakukan pengalihan rute

Jumat, 28 April 2017 | 16:14 WIB Sumber: Kompas.com
Aksi GNPF, Transjakarta lakukan pengalihan rute


JAKARTA. PT Transjakarta melakukan penyesuaian terhadap sejumlah rute bus Transjakarta imbas dari penutupan Jalan Juanda di Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Penutupan jalan dilakukan karena akan adanya aksi yang dilakukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Dilaporkan imbas dengan ditutupnya jalur di Juanda untuk rute Transjakarta mengalami perpendekan rute dan pengalihan rute," ujar Asisten Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo.

Untuk koridor 2 dengan rute dari Pulogadung arah Harmoni setelah lampu merah Senen belok kanan bergabung dengan koridor 5 melewati Jalan Gunung Sahari-lampu merah Golden belok kiri ke Jalan Samanhudi -Sawah Besar-Harmoni. Sementara, untuk arah Pulogadung masih normal.

Koridor 7A dari PGC-Senen lurus melewati lampu merah Golden belok kiri melewati Jalan Samanhudi-Sawah Besar-Harmoni.

Untuk rute Harmoni arah PGC melewati rute koridor 2 setelah halte Kwitang, belok kanan arah Matraman.

Adapun koridor 3 yang melayani rute dari Terminal Kalideres sampai stasiun BRT Pasar Baru diperpendek menjadi Kalideres-Harmoni.

Rute Poris-Pasar Baru juga diperpendek sampai Harmoni. Begitu juga rute Bekasi Timur-Pasar Baru diperpendek sampai Senen.

"Situasional. Kalau kepolisian menyebut situasi kondusif maka layanan kembali normal," ujar Wibowo.

(David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru