Aksi mogok, Djarot akan panggil Dirut Transjakarta

Senin, 12 Juni 2017 | 13:35 WIB Sumber: Kompas.com
Aksi mogok, Djarot akan panggil Dirut Transjakarta


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengetahui adanya aksi demo petugas Transjakarta yang mengakibatkan bus Transjakarta mogok beroperasi.

Selama rapat pimpinan (rapim) yang berlangsung pada Senin (12/6) hingga sekitar pukul 12.20 WIB, Djarot menyebut, tidak ada pembahasan soal petugas Transjakarta yang mogok.

"Enggak ada, belum ada laporan. Enggak ada laporan tadi dalam rapim," ujar Djarot seusai rapim di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin siang.

Djarot pun belum bisa menjelaskan soal tuntutan para petugas Transjakarta. Kata Djarot, ia akan meminta penjelasan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono terlebih dahulu. "Enggak ngerti aku, belum tahu kasusnya. Aku harus panggil dulu direktur Transjakarta ya, baru kami bisa berikan jawaban," tuturnya.

Petugas transjakarta melakukan aksi demo. Akibatnya, ada penumpang Transjakarta yang diturunkan di tengah jalan. Sejumlah bus Transjakarta yang tidak beroperasi diparkir menutupi jalur transjakarta sebelum Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Penumpang yang diminta turun pun terpaksa berjalan kaki dan mencari transportasi alternatif.

Menurut seorang petugas Transjakarta yang enggan menyebutkan namanya, atasan dan koordinator mereka tengah melangsungkan demo di kantor pusat PT Transjakarta, di Cawang, Jakarta Timur. Mereka disebut menuntut sejumlah hal dan akan terus mogok bila permintaannya tidak diakomodasi. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Soal Demo Petugas, Djarot Akan Panggil Dirut Transjakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru