Alfamart akan bedah warung tradisional

Kamis, 12 Maret 2015 | 13:25 WIB Sumber: Antara
Alfamart akan bedah warung tradisional

ILUSTRASI. Menjelang musim liburan akhir tahun, sebaiknya kita membuat perencanaan liburan dan keuangan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz


MANADO. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola Alfamart siap melakukan bedah warung (ritel tradisional) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). "Sebagai wujud nyata Alfamart ingin tumbuh bersama usaha kecil di Sulut, kami akan melakukan bedah warung yang sudah menjalin kerja sama dengan Alfamart," kata Branch Manager Alfamart Manado, Edwardo Sagita Effendy, di Manado, Rabu.

Edwardo mengatakan selain memberikan pelatihan manajemen ritel terhadap pedagang ritel tradisional, juga akan membantu renovasi warung melalui program outlet binaan Alfamart (OBA). "Program ini, merupakan dana CSR Alfamart yang diberikan secara hibah kepada warung-warung yang sudah loyal dengan kami minimal satu tahun," katanya.

Dia mengatakan melalui OBA Alfamart akan menyulap toko kelontong menjadi semacam minimarket, baik dari sisi tampilan maupun penataan barang.

Hal ini dilakukan, katanya, agar pembeli menjadi lebih nyaman ketika berbelanja di warung-warung. Dia mengatakan ritel tradisional dan modern sudah saatnya tumbuh berdampingan.

"Bentuk sinergi yang dilakukan Alfamart agar kedua lini bisnis tersebut bisa bertumbuh berdampingan," katanya.

"Sebagai salah satu syarat pendirian toko modern, kami wajib membina pelaku UMKM setempat yakni para pemilik toko kelontong di sekitar gerai Alfamart. Ini karena kami ingin berkembang dan maju bersama, bukan mematikan toko-toko kecil," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru