Anies akan bahas rancangan pengelolaan pulau reklamasi pekan depan

Minggu, 25 November 2018 | 09:25 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies akan bahas rancangan pengelolaan pulau reklamasi pekan depan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pekan depan akan membahas pengelolaan pulau reklamasi. Dalam pengelolaan pulau reklamasi Anies menunjuk PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai pelaksana pengelolaan.

"Hari Rabu atau kamis, mereka sudah presentasi draft awalnya. Perlu ada beberapa hal yang didalami, mereka akan melakukan review, revisi, dan pengembangan. Mudah-mudahan dalam dua minggu mereka sudah kembali dengan update," kata Anies di Jakarta Jumat (23/11).

Menurut Anies secara umum desain dari penataan pulau reklamasi cukup baik. Hanya saya dalam desain yang dibuat harus sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

"Bahkan saya senang sekali melihat hasil kemarin. Keren. Tapi saya sampaikan untuk dimatangkan dulu sampai semuanya itu sesuai dengan perundangan. Karena ada undang-undang untuk pengelolaan reklamasi, ada PP-nya juga. Semuanya sesuai baru kemudian kita bicara hasil yang fixed,” jelas Anies.

Anies juga bilang di pulau reklamasi akan diadakan areal terbuka untuk public, selain itu juga ada areal yang akan diremajakan dimana warganya bisa bekerja sebagai nelayan dengan konsep pantai terbuka.

“Ini menarik sekali, lalu ada juga pelabuhan terintegrasi. Ada tiga tempat yang terintegrasi. Pasar ikan salah satunya juga terintegrasi. Saya sekarang lagi minta dibuat 3Dnya biar lebih ilustratif,” papar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru