Anies Baswedan Akhiri Masa Jabatan, Ini Pesan untuk ASN di Pemprov DKI Jakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:46 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan Akhiri Masa Jabatan, Ini Pesan untuk ASN di Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria usai pemotongan nasi tumpeng dalam acara pidato perpisahan akhir masa jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Minggu (16/10/2022).


ANIES BASWEDAN - JAKARTA.  Masa tugas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria resmi berakhir. Momentum tersebut ditandai dengan perpisahan bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI di Halaman Pendopo Balaikota, Jumat sore (14/10).

Dalam sambutannya Gubernur Anies mengungkapkan kesannya setelah lima tahun bekerja bersama. Mulai dari fase awal menjabat hingga mampu meraih berbagai capaian gemilang bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Kita merasakan lima tahun sebagai sebuah perjalanan yang penuh dengan kesan dan penuh dengan kenangan. Lima tahun kita menangani bangak tantangan. Lima tahun kita juga meraih banyak capaian,” terangnya, dalam rilis, Jumat (14/10).

Baca Juga: Dipilih Jadi PJ Gubernur Jakarta, Ini Instruksi Khusus Jokowi Ke Heru Budi Hartono

Anies memaparkan, di masa awal itu terjadi pertukaran pengalaman dan saling menyesuaikan diri, baik visi, misi, strategi, dan gaya yang justru saling memperkaya. Dan dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur merasa belajar setiap waktu melalui interaksi yang terbangun.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga merefleksikan bagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta bekerja maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19. Bahkan ada satu ASN yang memberikan sumbangsih besar dan harus gugur yakni Sekda Saefullah.

“Baru berjalan dua tahun kita sudah mulai merasakan transformasi, datang Covid. Ini masalah cobaan,” jelasnya.

Baca Juga: PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Dapat Pesan Ini dari Anies Baswedan

Menurut Anies, dalam beberapa bulan terakhir ini,  Jakarta sudah naik kelas menjadi kota global. Kota yang setara dengan kota-kota maju lainnya.

"Mengapa ini bisa terjadi? Jawabannya sederhana, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah naik kelas menjadi aparatur pemerintah kelas dunia,” tegasnya.

Terakhir, Anies berharap seluruh ASN melanjutkan perjuangan memajukan kota Jakarta, membantu warga, menjalankan amanat konstitusi untuk menghadirkan keadilan sosial.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: 49,5% Responden Yakin Suara Nasdem Naik Usai Capreskan Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru