Anies Baswedan: seluruh biaya perawatan korban kecelakaan ditanggung Transjakarta

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:15 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan: seluruh biaya perawatan korban kecelakaan ditanggung Transjakarta

ILUSTRASI. Bus Transjakarta memasuki area Halte Harmoni di Jakarta, Jumat (6/8/2021). tumbuh sebesar 25,10 persen dibandingkan tahun lalu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumayfoc.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pada Senin (25/10) malam, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan Transjakarta di  RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. 

Kedatangan tersebut untuk melihat langsung kondisi para korban. Serta memastikan pihak PT Transjakarta akan menanggung penuh biaya perawatan korban hingga sembuh.

"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," ujar Anie, dalam siaran pers di situsPPID Jakarta, Senin (25/10) .

Anies menegaskan, jika pendapatan harian korban terganggu akibat peristiwa tersebut, juga akan ditanggung oleh Transjakarta. Selain itu, ia juga akan meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa yang sama tidak akan terulang.

Pemprov DK Jakarta akan mereview  Transjakarta. Dan mengambil langkah-angkah mencegah agar peristiwa itu  tidak terulang.

Jumlah pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih sebelumnya berjumlah 15 orang. Saat Anies datang,  tersisa sembilan orang, karena sudah ada enam pasien boleh pulang.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (25/10) pagi, melibatkan dua bus Transjakarta. Tiga orang meninggal dunia. Termasuk sopir yang menabrak bagian belakang bus TrasnJakarta lainnya. Akibatnya, sopir tersebut tergencet.

 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru