Anies Baswedan ungkap skema kolaborasi Formula E, ada Bamsoet & siap lapor ke Jokowi

Jumat, 26 November 2021 | 00:16 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan ungkap skema kolaborasi Formula E, ada  Bamsoet & siap lapor ke Jokowi


FORMULA E - JAKARTA.  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E atau Jakarta E-Prix. 

Dalam pelaksanaannya, Sahroni akan didukung Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Anies mengungkapkan, keputusan tersebut setelah pertemuan antara Co Founder Formula E, Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, Bamsoet dan Sahroni 

Anies menyampaikan  persiapan event internasional yang akan digelar 4 Juni 2022 tersebut berjalan dengan baik Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event tersebut.

“Jadi Kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi,” papar Anies, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (25/11). 

Dengan skema kolaborasi, Anies berharap bahwa event Formula E akan berjalan sukses dan lancar. Terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat, maupun yang lainnya.

“Jadi ini adalah sebuah kegiatan kita bersama-sama melakukan kolaborasi dan di bawah arahan yang disiapkan Pak Bambang dan seluruh jajaran IMI, Lalu kerja sama dengan Formula E Operation (FEO), Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi insya Allah berjalan dengan baik,” imbuh Anies

Sedangkan Alberto Longo menjadikan event Formula E di Jakarta sebagai event balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah. “Saya akan memastikan acara Formula E akan menjadi salah satu acara paling sukses dalam sejarah,” kata Alberto

Sementara Bamsoet memaparkan,  Formula E merupakan event besar kedua yang ditangani IMI. Sebelumnya IMI juga menangani event WBSK atau Superbike di Mandalika.

Bamsoet berharap, event Formula E tahun depan juga akan menggerakkan perekonomian nasional. “Indonesia sangat siap recovery dengan dua kegiatan besar internasional yang kita lakukan, mampu mengundang banyak turis dan mendorong percepatan recovery ekonomi kita,” tandasnya.

Terkait lokasi sirkuit dan penyelenggaraan Formula E ditentukan bersama antara FEO, IMI dan Jakpro. Selanjutnya hasil dari penentuan lokasi tersebut akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru