Anies: Kami siap menerima keputusan warga DKI

Rabu, 15 Februari 2017 | 15:56 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Kami siap menerima keputusan warga DKI


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengatakan sejauh ini Pilkada DKI Jakarta 2017 berjalan dengan kondusif. Dia berharap tidak ada kendala sedikit pun dalam pesta demokrasi tersebut. 

"Sejauh ini pelaksanaan dilapangan baik, mudahan-mudajan baik sampai selesai," ujar Anies, di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan (15/2). 

Mantan Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mendengar ada masalah di beberapa tempat pemungutan suara (TPS). Namun, menurut dia permasalahan itu bukan hal yang besar. 

"Ada 1-2 (temuan) tapi secara umum bukan merupakan sesuatu yang besar," ucap dia. 

Anies mengimbau warga tetap mengawasi penghitungan suara Pilkada DKI 2017. Hal itu perlu dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan dalam proses penghitungan suara. 

Anies mengaku siap berbesar hati menerima apapun hasil Pilkada DKI 2017. 

"Ini merupakan pilihan warga Jakarta, kami siap menerima apapun keputusan warga Jakarta. Kami sudah ikhtiar, sudah berdoa untuk menjawab keinginan warga Jakarta yang menginginkan perubahan," kata Anies. 

Sesudah memberikan keterangan kepada awak media, Anies dan Sandiaga Uno langsung masuk ke dalam Kantor DPP Partai Gerindra untuk menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Sementara itu, di halaman DPP Partai Gerindra, masyarakat dan juga para relawan sudah berkumpul. Di lokasi itu Partai Gerindra menyediakan jajanan gratis bagi para warga dan relawan. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru