Anies-Sandiaga berpeluang diusung Gerindra & PKS

Jumat, 23 September 2016 | 07:41 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandiaga berpeluang diusung Gerindra & PKS


JAKARTA. Duet Sandiaga Uno dengan Anies Baswedan berpeluang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, dua figur itu hadir dalam pertemuan tertutup antara PKS dan Gerindra di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (23/9).

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, partainya memang sudah memutuskan dukungan kepada pasangan calon. Meski begitu, keduanya belum mengumumkan nama-nama.

"Nama-nama (yang diusung) yang datang hari ini," kata Muzani di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Nama figur bakal cagub dan cawagub yang hadir pada pertemuan Gerindra dan PKS antara lain Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Sandiaga datang terlebih dahulu dengan dijemput Prabowo pada Kamis (22/9) malam.

Sementara Anies baru datang pada Jumat (23/9) pukul 01.15 WIB. Kehadiran keduanya berpeluang besar terkait dukungan Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Apalagi Sandiaga sudah lebih dulu menyatakan keinginan berduet dengan Anies pada Kamis pagi.

Namun, keinginan itu belum mendapat dukungan Gerindra dan PKS. Sementara itu, tersisa satu figur lagi yang hadir dalam pertemuan tersebut. Figur itu adalah Ustaz Yusuf Mansur.

Yusuf menampik kedatangannya untuk menjadi pendamping Sandiaga. Ia hanya mengaku diminta mendoakan agar Jakarta dan Indonesia lebih baik, khususnya untuk pasangan calon. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru