Anies Undang Pj Gubernur DKI Heru ke Balai Kota, Apa yang Dibahas?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:25 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Undang Pj Gubernur DKI Heru ke Balai Kota, Apa yang Dibahas?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Kasetpres Heru Budi Hartono usai melakukan pertemuan di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2022).


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono, ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022). Untuk diketahui, Heru yang kini menjabat Kepala Sekretariat Kepresidenan dipilih menjadi Pj Gubernur DKI pada 7 September 2022. 

"Kami dapat kehormatan, kami mengundang Bapak Pj Gubernur terpilih, Bapak Heru Budi untuk silaturahmi, ngobrol, dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik," ujar Anies usai pertemuan dengan Heru. 

Ia menyebut pertemuan itu juga bertujuan agar pergantian pemimpin di pemerintah daerah ini berjalan dengan lancar. Kata Anies, terdapat sejumlah hal yang disampaikannya kepada Heru, di antaranya adalah pekerjaan rumah (PR) persoalan Ibu Kota. Hal ini dilakukan agar pelayanan pemerintah kepada masyarakat tidak berhenti. 

Baca Juga: Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Titip Pesan Selesaikan Soal Banjir

"Dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik dan ujungnya masyarakat akan merasakan bahwa proses demokrasi yang selalu berujung kepada berakhirnya masa jabatan dan dimulainya masa jabatan itu tidak berarti ada interupsi dalam layanan pemerintah kepada masyarakat," urai Anies. 

Pantauan Kompas.com, pertemuan Anies-Heru berlangsung sekitar 1,5 jam. Heru mengenakan pakaian berwarna hitam berlengan panjang sedangkan Anies mengenakan pakaian dinas harian (PDH) berlapis rompi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Anies dan wakilnya Ahmad Riza Patria akan purna tugas pada 16 Oktober 2022. Setelah purna tugas, posisi Anies-Riza akan diisi oleh Heru, yang dilantik pada 17 Oktober 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Undang Pj Gubernur DKI Heru ke Balai Kota, Anies: Proses Penjaminan agar Pemerintahan Berjalan Baik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru