Antisipasi demo tolak UU Cipta Kerja, Polda Metro Jaya siapkan personel tambahan

Rabu, 07 Oktober 2020 | 12:08 WIB Sumber: Kompas.com
Antisipasi demo tolak UU Cipta Kerja, Polda Metro Jaya siapkan personel tambahan

ILUSTRASI. Buruh dari berbagai elemen organisasi melakukan aksi mogok kerja dengan turun ke jalan di kawasan industri Kebun Besar, Tangerang, Banten, Selasa (6/10/2020).? ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.


OMNIBUS LAW - JAKARTA. Polda Metro Jaya menyiapkan personel tambahan untuk mengamankan massa demontran yang menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja.

Penambahan personel itu sebagai antisipasi untuk menangani kericuhan saat unjuk rasa seperti yang terjadi di Kota Serang, Banten, Selasa (6/10/2020) malam.

"Kami sudah siapkan (personel) dari kemarin, kami sudah standby semua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Polisi: Buruh dari 125 perusahaan di Bogor akan melakukan demo dan mogok kerja

Yusri menambahkan, sejauh ini massa dari berbagai aliansi buruh dan mahasiswa yang menggelar demo di Jakarta berjalan dengan baik.

"Kami lihat nanti sambil berjalan. Hari ini masih aman, tenang," kata Yusri.

Massa buruh menggelar aksi ujuk rasa pada Selasa kemarin. Mereka menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR pada Senin lalu. (Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Metro Jaya Siapkan Personel Tambahan, Antisipasi Demo Tolak UU Cipta Kerja",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru