Arus lalu lintas di DKI Jakarta ramai lancar pada hari pertama perkantoran dibuka

Senin, 08 Juni 2020 | 09:53 WIB Sumber: Kompas.com
Arus lalu lintas di DKI Jakarta ramai lancar pada hari pertama perkantoran dibuka

ILUSTRASI. Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota, Kuningan, Jakarta. ANTARA FOTO/Rifki N/app/pras.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Arus lalu lintas di DKI Jakarta terpantau lancar pada hari pertama dibuka kembali aktivitas perkantoran dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Senin (8/6/2020). 

Dilansir dari laman Twitter @TMCPoldaMetro dalam dua jam terakhir, terpantau peningkatan jumlah kendaraan di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta sehingga kondisi arus lalu lintas tampak ramai lancar. Pada pukul 06.58 WIB, kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto Cawang - Pancoran - Kuningan terpantau ramai lancar. 

Baca Juga: Resor di Kepulauan Seribu dilarang gelar pesta selama pelaksanaan PSBB transisi

Lalu, pukul 07.11 WIB, arus lalu lintas Jalan Casablanca pada kedua arahnya terpantau ramai lancar sehingga pengendara motor diimbau tak melintas di jalan layang Casablanca. Pukul 07.17 WIB, kondisi arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Cengkareng yang mengarah ke Pesing, Jakarta Barat pada kedua arahnya juga terpantau ramai lancar. 

Kemudian, pukul 08.21 WIB, polisi memberlakukan contra flow di ruas tol dalam kota dari KM 0+200 sampai 1+700 Cawang arah Semanggi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta mulai 5 Juni hingga akhir Juni 2020. 

Terdapat kelonggaran-kelonggaran pada penerapan PSBB transisi dibanding penerapan PSBB sebelumnya, yakni sejumlah sektor ekonomi, sosial, dan budaya yang diperbolehkan kembali beroperasi. Pemprov DKI Jakarta mengizinkan perkantoran kembali beroperasi sejak hari ini, namun dengan penerapan protokol kesehatan. 

Editor: Handoyo .

Terbaru