Askrindo beri dukungan bagi anak-anak korban longsor di Sumedang, Jabar

Senin, 01 Februari 2021 | 22:28 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo beri dukungan bagi anak-anak korban longsor di Sumedang, Jabar

ILUSTRASI. Tim Askrindo hibur anak-anak korban tanah longsor di tempat Sumedang, Jawa Barat, Senin (1/2/2021).


SIAGA BENCANA - SUMEDANG. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group, melakukan aksi sosial di wilayah bencana alam sebagai bentuk aksi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam program Askrindo Peduli.

Salah satu aksi sosial tersebut yakni menghibur anak-anak korban bencana seperti membacakan dongeng, kuis berhadiah dan menonton tayangan edukasi anak bersama-sama yang bertujuan untuk menghilangkan rasa sedih anak-anak.

Seperti yang dilakukan Askrindo hari ini, Senin, (1/2) di tempat relokasi pengungsian bencana tanah longsor Sumedang, Jawa Barat. Kondisi seperti ini perlu adanya penanganan yang tepat. Dengan menghadirkan konselor, psikolog anak dan story teller, Askrindo dan PAUD Institute bekerjasama untuk mengembalikan keceriaan anak-anak melalui Mobil Pintar (MoPi).

Mobil Pintar (MoPi) adalah perpustakaan keliling yang lebih difokuskan untuk anak usia dini (PAUD) sampai dengan Sekolah Dasar. Selain itu, pada saat bencana, Mopi tidak hanya sebagai perpustakaan keliling namun sebagai prasarana dalam memulihkan dan membangkitkan semangat anak-anak, seperti kegiatan trauma healing.

Baca Juga: Ini peryataan lengkap AHY atas dugaan upaya kudeta dirinya dari Partai Demokrat

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan bahwa program yang dilakukan oleh Askrindo sangat baik bagi pemulihan kondisi psikologis anak.

“Dukungan Askrindo sangat efektif untuk menghibur anak-anak korban bencana. Tidak hanya keberadaan Mobil Pintar, namun bantuan buku juga sangat penting untuk mengalihkan perhatian dari ingatan akan bencana yang dialami dan ini merupakan bagian dari sesi trauma healing,”  ujar Arist dalam siaran pers.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Wilayah II Askrindo, I Gede Putrawidjaja menambahkan selain memastikan kondisi psikis anak-anak, sesaat setelah terjadi bencana tanah longsor, Askrindo telah memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian, sembako, susu bayi dan bubur bayi ke wilayah bencana longsor di Sumedang.

"Selain menghibur anak-anak disini, Askrindo khusus datang untuk memberikan tambahan bantuan berupa paket gizi bagi anak-anak seperti susu dan biskuit," tutup Gede.

Selanjutnya: PLN memulihkan 866 gardu listrik terdampak gempa di Sulawesi Barat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru