Askrindo gelar aksi peduli lingkungan bersama Kelurahan Kwitang

Sabtu, 23 Maret 2019 | 22:51 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo gelar aksi peduli lingkungan bersama Kelurahan Kwitang


LINGKUNGAN HIDUP -  JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat.

Kegiatan merupakan aksi bersama dari pihak kelurahan Kwitang yang menjalankan “program Kampung Kota Bersama” dan PT Askrindo (Persero) dengan program Bersih Sungai Ciliwung, Sabtu, (23/3).

Pihak Kelurahan berusaha menjadikan kampung-kampung di wilayahnya menjadi bersih. Di lain pihak, Askrindo dengan Program Bersih Sungai Ciliwung berusaha mengedukasi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke kali melalui kegiatan literasi bersih sungai.

Direktur SDM dan Umum Askrindo,Firman Berahima mengatakan bahwa Program Literasi tentang kebersihan dan kelestarian Sungai Ciliwung merupakan program CSR berkelanjutan dibidang lingkungan dari Askrindo yang sudah berjalan setahun belakangan ini.

“Kegiatan literasi ini kita lakukan di setiap bulannya dengan bekerjasama dengan salah satu komunitas pencinta Ciliwung yaitu Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) untuk mengedukasi masyarakat bantaran sungai, khususnya Sungai Ciliwung dan program ini telah berjalan selama setahun," ujarnya.

Bersama dengan kegiatan peduli lingkungan, Askrindo juga menyelenggarakan Pasar Murah Sembako. Dalam paket sembako terdapat beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, dan garam.

Terdapat 10.000 paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat ekonomi lemah yang tersebar di sejumlah wilayah yakni di Wilayah Jakarta, Bojong Gede, Bogor serta  Semarang, dan Surabaya.

Firman melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari CSR serta wujud nyata Askrindo untuk hadir ditengah tengah masyarakat. Kegiatan sembako murah ini juga menjadi ajang sinergi Askrindo dengan BUMN lainnya.

Dalam pengadaan Pangan Murah, Askrindo juga bersinergi dengan sejumlah BUMN antara lain Perum BULOG, PT RNI, PTPN III, PT PPI dan PT Garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru