CLOSE [X]

Bahlil: Lahan Kawasan Industri Terpadu di Batang Tahap Satu Ludes Dibeli Investor

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:27 WIB   Reporter: Siti Masitoh
Bahlil: Lahan Kawasan Industri Terpadu di Batang Tahap Satu Ludes Dibeli Investor

ILUSTRASI. Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Grand Batang City, Jawa Tengah.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, seluruh lahan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Kabupaten Batang ludes dibeli oleh investor.

Alhamdulillah tahap pertama sekarang sudah seperti ini. Semua lahan 450 hektare tahap pertama sudah laku terjual habis,” tutur Bahlil dalam seremoni agenda Seremoni Implementasi Tahap Kedua Industri Baterai Listrik Terintegrasi, Rabu (8/6).

Menurutnya, ini terjadi karena adanya kolaborasi yang erat antara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Investasi, juga  Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Timur dalam mengawal industri KIT di Batang ini.

Baca Juga: Bahlil Resmikan Pembangunan Pabrik Keramik Senilai Rp 1,5 Triliun di KIT Batang

Selain itu, hal baik ini juga tidak lepas dari kolaborasi juga antar Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang turut membantu dalam penyediaan lahan dan proses pembangunan pabrik baterai listrik tersebut.

Bahlil berharap, agar kolaborasi antar Kementerian/Lembaga, dan juga Pemda tetap kompak, sehingga realisasi investasi yang ditargetkan tahun ini Rp 1.200 triliun dapat tercapai.

“Semoga kita selalu kompak terus, agar realisasi investasinya bisa terpenuhi ke depan,” imbuh Bahlil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru