Bandara I Gusti Ngurah Rai sementara hanya layani pesawat kargo dan repatriasi

Sabtu, 25 April 2020 | 15:22 WIB Sumber: Kompas.com
Bandara I Gusti Ngurah Rai sementara hanya layani pesawat kargo dan repatriasi

ILUSTRASI. Suasana lengang Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Kamis (2/4/2020). Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menetapkan larangan masuk dan transit ke wilayah Indonesia bagi Warga


BANDARA - BADUNG. Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, menghentikan sementara pelayanan penerbangan komersial.  Penghentian ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomer 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri untuk Pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Dalam aturan tersebut, penghentian penerbangan pesawat komersial dari 24 April hingga 31 Mei 2020. Untuk hari ini, Bandara Ngurah Rai hanya melayani penerbangan pesawat kargo dan pesawat repatriasi atau yang membawa para tenaga kerja Indonesia di luar negeri untuk pulang.

"Untuk hari ini sementara scheduled hanya untuk cargo flight dan repatriasi flight," kata Communication and Legal Manager Angkasa Pura I Andanina Dyah Permata Megasari, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga: Penerbangan internasional di dua bandara ini masih berjalan normal

Sebagaimana diketahui, Bandara Ngurah Rai masih melayani penerbangan penumpang domestik pada Jumat (24/4/2020) kemarin. Operasional ini untuk operator penerbangan melayani penumpang dengan reservasi lama dan mulai kemarin tidak ada lagi reservasi baru.

Andanina mengatakan, pada Jumat kemarin ada 46 penerbangan dari 57 penerbangan yang terjadwal. Adapun jumlah penumpang domestik yang dilayani untuk kedatangan sebanyak 1.150 dan keberangkatan sebangak 1.726.

Diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) menghentikan sementara layanan penerbangan komersial penumpang pada 15 bandara yang dikelolanya mulai hari Jumat 24 April 2020 hingga 1 Juni 2020.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru