CLOSE [X]

Banjir di Tol JORR Arah Serpong Tangsel Surut, Kendaraan Bisa Kembali Melintas

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:47 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Banjir di Tol JORR Arah Serpong Tangsel Surut, Kendaraan Bisa Kembali Melintas

ILUSTRASI. Banjir yang terjadi ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (Jorr) arah Serpong, Tangerang Selatan berangsur surut, Sabtu (28/5).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banjir yang terjadi ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (Jorr) arah Serpong, Tangerang Selatan berangsur surut, Sabtu (28/5).

Kepala Induk (Kainduk) Patroli Jalan Raya (PJR) Tol BSD Kompol Teguh mengatakan, ketinggian air yang sebelumnya mencapai 40 sentimeter di Tol BSD KM 8 +500 sampai KM 9 sudah berangsur surut.

"Sudah surut, (kendaraan sudah bisa lewat. Sudah lancar. Jalur 1, 2, 3 sudah dilewati jalurnya, aman lah," ujar Teguh saat dikonfirmasi, Sabtu (28/5).

Baca Juga: Cuaca Hari Ini di Jabodetabek Berawan, Hujan Petir Bisa Turun di Daerah Ini

Teguh memastikan bahwa kendaraan dari arah Jakarta maupun sebaliknya sudah dapat melintas di ruas jalan tol tersebut. Menurut Teguh, tidak ada lagi rekayasa lalu lintas yang diberlakukan petugas akibat banjir kiriman air dari wilayah Bogor itu.

"Itu banjir kiriman biasa dari hulu dari Bogor. Berangsur surut dari jam 10.00 WIB. Sekarang karena air turun, rekayasa lalu lintas kami cabut mulai perlahan," ujar dia.

Sebagai informasi, ruas Jalan Tol BSD tepatnya di KM 8+500 terendam banjir setinggi 40 sentimeter pada Sabtu (28/5) pagi. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur bebas hambatan tersebut terganggu karena kendaraan dari arah Jakarta maupun sebaliknya tidak melintas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Banjir di Tol JORR Arah Serpong Tangsel Surut, Kendaraan Bisa Kembali Melintas.
Penulis: Tria Sutrisna
Editor: Bagus Santosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru