HOME

Baru pulang dari Wuhan, Sulianti Saroso isolasi terduga virus corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 20:55 WIB   Reporter: kompas.com
Baru pulang dari Wuhan, Sulianti Saroso isolasi terduga virus corona

ILUSTRASI. Petugas medis berada di pintu masuk ruang isolasi penyakit menular tempat perawatan wisatawan asal China yang diduga terjangkit virus corona baru di RSUD Provinsi NTB di Mataram, Selasa (28/1/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, mengisolasi satu lagi pasien yang diduga terinfeksi virus corona Wuhan.

"Dirawat dari hari Senin (27/1)," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, Rabu (29/1).  

Syahril mengatakan, pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia dan berjenis kelamin perempuan. Pasien itu merupakan rujukan dari RS Pondok Indah.

Baca Juga: Bertambah, Singapura dan Malaysia mengonfirmasi tiga kasus baru virus corona

Menurut Syahril, pasien tersebut mengalami gejala terjangkit virus corona baru, yakni batuk-batuk, panas, dan sakit tenggorokan. Dan, pasien itu baru kembali dari Wuhan, China.

"Dia orang Indonesia. Jadi, orang Indonesia bepergian ke sana (Wuhan)," ujar Syahril. Pasien tersebut merupakan pasien kedua yang diduga terinfeksi virus corona baru yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Pasien pertama berinisial R (35) sudah dinyatakan negatif terinfeksi virus corona baru pada Jumat (24/1). Syahril menyebutkan, pasien tersebut kondisinya membaik dan sudah dipulangkan dari rumahsakit.

Penulis: Jimmy Ramadhan Azhari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Lagi Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona Dirawat di RSPI Sulianti Saroso"

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru