Bedeng di Tanah Abang pekan depan akan ditertibkan

Jumat, 10 November 2017 | 10:50 WIB Sumber: Kompas.com
Bedeng di Tanah Abang pekan depan akan ditertibkan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Bedeng-bedeng yang dibangun di sepanjang Jalan Inspeksi menuju Tanah Abang akan segera ditertibkan.

"Kemarin itu ada petugas Satpol PP datang memberi surat. Katanya hari Senin (13/11) akan dibongkar semua (bedeng)," ujar Sumi, penghuni Jalan Inspeksi, Kamis (9/11).

Hal serupa diungkapkan penghuni kolong jembatan di seberang Jalan inspeksi bernama Umaroh. "Saya enggak mau nyewa bedeng di Jalan Inspeksi, Senin kan mau dirobohin," sebutnya.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono. Sebelum penertiban dilakukan, pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Kami sosialisasi Selasa (7/11) kemarin. Senin memang akan kami bongkar semua. Semua sudah kami beri surat pemberitahuan juga," ujarnya.

Bedeng-bedeng yang dibangun di sepanjang Jalan Inspeksi tersebut kerap ditertibkan. Namun, penghuni bedeng terus kembali menghuni kawasan tersebut.

Jalan Inspeksi tersebut semakin menjadi perbincangan setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat kabar bahwa lokasi tersebut menjadi tempat prostitusi.

Sandi mengatakan info tersebut dia dapat dari organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengimbau warga yang menduduki Jalan Inspeksi pergi tanpa harus ditertibkan.

"Jadi tujuan sosialisasi adalah biar mereka mau bergerak sendiri tanpa harus dibongkar oleh aparat," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/11). (Sherly Puspita)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Pekan Depan, Bedeng di Jalan Inspeksi Tanah Abang Akan Ditertibkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru