Benjo Eks TeamLo Meninggal, Cek Profil & Rekam Jejaknya

Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:05 WIB Sumber: Kompas.com
Benjo Eks TeamLo Meninggal, Cek Profil & Rekam Jejaknya

ILUSTRASI. Benjo Eks TeamLo Meninggal, Cek Profil & Rekam Jejaknya


BERITA DUKA - Jakarta. Kabar duka, Benjo eks grup band musik TeamLo meninggal dunia. Berikut profil dan sepak terjang Benjo eks Temlo.

Benjo eks TeamLo atau yang bernama asli Giyarto meninggal dunia pada Jumat (26/5/2023). Benjo eks TeamLo meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Dr Oen, Surakarta.

Informasi Benjo eks TeamLo meninggal dunia tersebut sempat disampaikan melalui unggahan stori dan postingan akun Instagram @pan9ben pada Jumat (26/5/2023).

Kabar Benjo eks TeamLo meninggal dunia tersebut juga dibenarkan oleh Manajer TeamLo Lala Hermiyanto. "Iya betul, meninggal tadi jam 13.30 di Rumah Sakit Dr Oen Solo," kata Lala saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Tabel Detak Jantung Normal Berdasarkan Usia & Cara Mencegah Serangan Jantung

Menurutnya, Benjo eks TeamLo meninggal dunia setelah dirawat di ICU karena stroke. Rencananya, almarhum Benjo eks TeamLo akan dimakamkan di TPU Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, Surakarta pada Sabtu (27/5/2023) pukul 13.00 WIB.

Berikut sosok Giyarto alias Benjo eks TeamLo:

Sosok dan asal-usul nama Benjo

Benjo alias Benjovi, terkenal saat ia bergabung dengan grup band Teamlo. TeamLo Band adalah grup band asal Solo yang menggabungkan musik dan lawak.

Dikutip dari Tribun, Benjo pernah menceritakan asal-usul panggilan "Vi" dalam nama panggilannya "Benjovi". Menurutnya, nama itu ia peroleh saat masih bergabung di TeamLo. Adapun nama Benjo menurutnya adalah nama panggilan yang ia dapatkan sejak masih kecil.

Selain itu, nama Benjovi juga terinspirasi dari vokalis band musik rock asal Ameria Serikat, Jon Bon Jovi. Benjo bergabung dengan TeamLo sejak 1997 saat band humor tersebut masih bernama "Suku Apakah".  Selanjutnya, setelah Suku Apakah bubar, TeamLo kemudian terbentuk.

Saat masih bergabung dengan TeamLo, susunan personel band ini terdiri dari: Wawan Bakwan (Hermawan Yulianto, vokal) Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal). Benjovi (Giarto, vokal) Bobby Messakh (Muh Ardhi Wibowo, gitar) Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass), dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum).

Tentang TeamLo

TeamLo diketahui dibentuk pada 28 Agustus 1997 dan personelnya merupakan gabungan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). TeamLo mengawali karier dengan pentas di panggung-panggung kecil seperti sunatan, acara 17 Agustus, dan sebagainya.

Selanjutnya, band ini akhirnya muncul di televisi pada 2000. TeamLo semakin dikenal publik setelah adanya acara TeamLo Show yang tayang di TPI. Pada 2009, Ade, Kudil, dan Argo Jimmy bergabung dengan TeamLo setelah Pangsit dan Benjo keluar.

Setelah keluar dari TeamLo, Benjo kemudian mendirikan band bersama Pangsit dengan nama Pangben.

Itulah profil Benjo eks TemLo yang meninggal dunia karena stroke. Selamat jalan Benjo, tawamu akan kami rindukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profil Benjo, Mantan Personel Teamlo yang Meninggal Dunia Usai Terkena Stroke",


Penulis : Nur Rohmi Aida
Editor : Sari Hardiyanto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru