Besok, penataan Tanah Abang akan diumumkan

Rabu, 20 Desember 2017 | 18:58 WIB Sumber: Kompas.com
Besok, penataan Tanah Abang akan diumumkan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, konsep penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan diumumkan Kamis (21/12).

"(penataan) Tanah Abang mungkin Kamis besok ya, ada bocoran. (penataan) Tanah Abang mungkin besok," ujar Sandiaga saat membuka OK OCE clothing production di Lokasi Binaan Taman Kota Intan, Jakarta Barat, Rabu (20/12).

Saat dikonfirmasi usai acara, Sandiaga mengatakan, konsep penataan Tanah Abang akan diumumkan Kamis, pukul 10.00.

"Insya allah (penataan) Tanah Abang Kamis besok diumumkan. Besok, sabar teman-teman (media), jam 10.00," kata Sandiaga.

Sandiaga dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya sudah pernah mendatangi Tanah Abang untuk mengecek kesemrawutan pada 24 November 2017.

Namun, mereka belum pernah menjelaskan detail konsep penataan kawasan Tanah Abang. Anies hanya menyebut Tanah Abang akan dibuat kawasan yang teduh.

"Enggak ada bangunan khusus, cuma diperlukan. Ini kan daerah yang kalau di siang hari itu cukup terik ya. Jadi, nanti akan dibuatkan tempat-tempat yang bisa lebih teduh," kata Anies, Kamis (7/12).

Sementara itu, Sandiaga mengatakan, jajarannya tengah menyiapkan penutupan jalan di kawasan Tanah Abang untuk menampung 400 pedagang kaki lima (PKL) berjualan. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga: Penataan Tanah Abang Diumumkan Kamis Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru