Jabodetabek

Besok, Ribuan Relawan Temu Kangen dengan Jokowi di Senayan

Jumat, 25 November 2022 | 18:20 WIB Sumber: Kompas.com
Besok, Ribuan Relawan Temu Kangen dengan Jokowi di Senayan

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyapa relawan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma'ruf meminta maaf kepada warga DKI Jakarta yang akan beraktivitas di sekitar kawasan Senayan, Sabtu (26/11/2022) besok pagi.

Pasalnya, sekitar 150.000 relawan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dikhawatirkan, kegiatan yang akan dilangsungkan sejak pukul 06.30-10.30 WIB itu akan membuat macet sekitar kawasan Senayan.

"Atas nama panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta, khususnya yang akan berkegiatan di Senayan dan sekitarnya besok," ujar Aminuddin dalam jumpa pers di GBK, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Sambut Pilpres 2024, Jokowi Minta ke Para Relawannya Jangan Grusa-Grusu

Menurut Staf Khusus Milenial Presiden itu, acara temu kangen relawan dengan Jokowi besok bisa saja membuat aktivitas warga terganggu. Pasalnya, banyaknya jumlah relawan yang akan menghadiri kegiatan tersebut. "Kami perkirakan sekitar 150 ribu yang akan memadati GBK," ucapnya.

Usai acara, relawan Jokowi akan bertolak ke Cianjur, Jawa Barat, untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi. Aminuddin kembali meminta maaf bahwa kegiatan mereka itu bisa saja membuat kawasan Senayan macet besok.

"Mohon maaf kepada bapak/ibu warga Jakarta khususnya yang berkegiatan di sekitar Senayan dan sekitarnya, sampai siang mungkin kepadatan lalu lintas dan traffic-nya akan meningkat," imbuh Aminuddin.

Sebelumnya, seluruh elemen relawan se-Indonesia akan bertemu kangen dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, besok, Sabtu (26/11/2022).

Aminuddin menjelaskan acara ini dipersiapkan dalam waktu yang sangat singkat. Dia menyebut para relawan telah bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor untuk meminta izin melaksanakan agenda tersebut.

"Menyampaikan permohonan izin melaksanakan kegiatan perhelatan, pertemuan relawan dengan Bapak Presiden. Dan insyaallah akan dilaksanakan besok hari," ujar Aminuddin dalam jumpa pers di GBK, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dia menyebut acara juga diselenggarakan dalam rangka rasa syukur mereka atas kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Relawan Jokowi Tanggapi Tindakan Komisaris BUMN Bersaksi di Kasus Munarman

"Seluruh masyarakat Indonesia saya rasa berbahagia atas KTT G20 yang menuai decak kagum pemimpin bangsa di dunia. Yang menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang global player," tuturnya. Aminuddin memastikan Jokowi akan menemui para relawan di GBK besok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ribuan Relawan Temu Kangen dengan Jokowi di Senayan Besok, Panitia Minta Maaf jika Bikin Macet"

Selanjutnya: Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Kedelai untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru