kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BPBD DKI terus fokus pada pemulihan pascabanjir Jakarta


Minggu, 12 Januari 2020 / 21:42 WIB
BPBD DKI terus fokus pada pemulihan pascabanjir Jakarta
ILUSTRASI. Warga korban banjir mengungsi di Gelanggang Olahraga (GOR) Pengadegan, Jakarta, Jumat (3/1). Para pengungsi korban banjir menetap untuk sementara di tempat pengungsian sampai pemulihan dilakukan oleh pihak terkait.KONTAN/Fransiskus Simbolon

Sumber: Tribunjakarta.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus melakukan koordinasi dengan beragam stakeholder terkait pemulihan pascabanjir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kondisi banjir di semua wilayah DKI Jakarta saat ini sudah surut dan tertangani dengan baik," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo kepada wartawan, Minggu (12/1).

Subejo mengatakan pascabanjir Jakarta hanya tersisa sampah-sampah. "Saat ini terus sedang dibersihkan pihak terkait," pungkas Subejo

Subejo mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan warga di sejumlah wilayah terdampak banjir.

Ia menuturkan pihaknya sudah menyalurkan bantuan ke 300 titik pengungsian. “Upaya pemenuhan kebutuhan di 300 titik pengungsian yang ada di Jakarta masih terus dilakukan,” katanya.

Diketahui, Pemprov DKI melakukan gerakan cepat atasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hasilnya sebagaimana dikutip dari BPBD DKI Jakarta, Bappenas dan BMKG penanganan banjir 2020 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Banjir yang terjadi di tahun 2020 memiliki curah hujan yang cukup tinggi per harinya yakni 377 m per hari.


Tag


TERBARU

Close [X]
×