BRI Insurance Ikut Serta Tangkal Stunting

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 20:49 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
BRI Insurance Ikut Serta Tangkal Stunting

ILUSTRASI. BRI Insurance Ikut Serta Tangkal Stunting.


STUNTING - JAKARTA. Mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial kepada ibu dan balita dalam upaya menekan angka stunting di Kecamatan Mampang Prapatan.

Seperti yang diketahui stunting adalah kondisi di mana pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat secara permanen akibat kekurangan gizi kronis. Anak yang mengalami stunting ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak. 

Komisaris Independen BRI Insurance Benny Imam Safii mengatakan bantuan vitamin dan makanan yang diberikan BRI Insurance pada kegiatan CSR ini diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi angka stunting di wilayah Mampang Prapatan.

“Semoga dengan adanya bantuan dari BRI Insurance ini, dapat terhindar dari gizi buruk sehingga bertumbuh kembang menjadi anak yang sehat dan terhindar penyakit yang tidak diinginkan,” ucap Benny dalam keterangannya, Sabtu (3/8).

Baca Juga: FIFGROUP Hadirkan Program SeCanting 2024 Tekan Prevalensi Stunting di Berbagai Kota

Penanganan stunting saat ini menjadi perhatian bagi pemerintah serta seluruh pihak baik individu maupun instansi atau lembaga lain dengan harapan dapat berkolaborasi untuk percepatan dan penekanan angka stunting di Indonesia.

“Bantuan ini bukanlah bantuan pertama yang diberikan BRI Insurance, saya sangat bersyukur bahwa BRI Insurance selalu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan Kecamatan Mampang Prapatan, terutama untuk menekan angka gizi buruk atau stunting. Saya berharap ibu-ibu yang dapatkan bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana dan semaksimal mungkin,” Camat Mampang Prapatan Ujang Harmawan.

BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran dalam ketahanan ekonomi lewat proteksi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan prinsip ESG sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk kehidupan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru