BRI Insurance Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Taman Nasional Bunaken

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:46 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
BRI Insurance Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Taman Nasional Bunaken

ILUSTRASI. BRI Insurance Manado Gelar Kegiatan CSR Transplantasi Terumbu Karang di Taman Nasional Bunaken.


LINGKUNGAN HIDUP - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) melalui BRI Insurance cabang Manado bekerja sama dengan Seasoldier Sulut menggelar kegiatan transplantasi terumbu karang di Taman Nasional Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Kamis (24/8).

Branch Manager BRI Insurance Manado Asniar Asnawi mengatakan pihaknya sangat peduli terhadap ekosistem bawah laut sehingga kegiatan transplantasi terumbu karang digelar.

"Ini merupakan program CSR Perusahaan yang digelar oleh BRI Insurance Cabang Manado, kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Manado yang telah mengizinkan kegiatan bermanfaat ini digelar," tutur Asniar dalam keterangannya, Selasa (29/8).

Kata Asniar, Taman Nasional Bunaken adalah salah satu lokasi wisata yang dilirik oleh banyak orang terutama wisata bawah laut. Sehingga transplantasi sangat penting untuk dilestarikan untuk keberlangsungan lingkungan bawah laut yang berkepanjangan.

Baca Juga: Besok, Hutama Raya Akan Operasikan Tol Simpang Indralaya-Prabamulih Tanpa Tarif

"Mudah-mudahan dengan terumbu karang ini bisa memperbaiki karang-karang yang sudah rusak dan mengembalikan ke ekosistem sebelumnya. Karena kalau kita lihat karang-karang yang sudah rusak ada faktor alam maupun dari manusia sendiri," ucap Asniar.

Sementara itu, Founder Seasoldier Sulut Rio Noval Puasa mengatakan spot transplantasi terumbu karang berada di lokasi wukui. 

"Diketahui spot situ sudah ada beberapa terumbu karang yang telah mengalami kerusakan jadi kami melakukan transplantasi," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Maureen Karundeng yang juga terlibat langsung dalam transplantasi terumbu karang berkata kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap ekosistem laut khususnya Taman Nasional Bunaken. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru