Peristiwa

Bupati Aceh Tengah diancam dibunuh wakilnya sendiri, ini kronologinya

Jumat, 15 Mei 2020 | 00:12 WIB Sumber: Kompas.com
Bupati Aceh Tengah diancam dibunuh wakilnya sendiri, ini kronologinya

ILUSTRASI. Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar (Tengah) saat berada diruang Pendopo Bupati Aceh Tengah. (KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIA SP)

KONTAN.CO.ID - TAKENGON. Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar nyaris baku hantam dengan Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus. Kejadian itu terjadi pada Rabu (13/5) malam. 

Awalnya, Shabela Abubakar sedang melakukan rapat dengan sejumlah kedinasan terkait penanganan virus corona baru dan bencana banjir bandang yang baru terjadi pada Rabu sore. 

Secara tiba-tiba, Firdaus masuk ke ruang tamu Pendopo Bupati dan mengeluarkan kata-kata makian yang tidak pantas. Bahkan, Firdaus mengancam akan membunuh Shabela Abubakar. 

Baca Juga: Lahan pertanian seluas 1,8 juta hektar di kawasan transmigrasi bisa diintensifikasi

"Saya tidak tahu kenapa, saat kami sedang rapat membahas masalah bencana banjir bandang dan Covid-19, tiba-tiba saudara Firdaus datang dan berteriak dengan kata-kata tidak pantas," kata Shabela, Kamis (14/5).

Menurut Shabela, Firdaus langsung melontarkan kata-kata ancaman kepada dirinya. "Dia (Firdaus) kemudian menyebut kami yang ada di Pendopo dengan sebutan hewan, lalu mengancam bunuh saya dan anak saya," ujarnya.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru