Cegah penyebaran corona, camp peserta ijtima di Kabupaten Gowa disemprot disinfektan

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:53 WIB Sumber: TribunNews.com
Cegah penyebaran corona, camp peserta ijtima di Kabupaten Gowa disemprot disinfektan

ILUSTRASI. Antisipasi Virus Corona, Hunian Peserta Ijtima Asia 2020 di Kabupaten Gowa Disemprot Disinfektan. KONTAN/Fransiskus Simbolon


VIRUS CORONA - JAKARTA. Rencananya, ribuan jemaah Ijtima Asia 2020 bakal berkumpul bersama di Desa Pakkatto, Kabupaten Gowa, Kamis (19/3). Hingga Rabu (18/3) malam ini, sudah ada ribuan orang yang datang ke Kabupaten Gowa.

Panitia pelaksana tetap menyelenggarakan kegiatan meski Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengeluarkan surat penundaan. Kegiatan berlangsung di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Wabah virus corona berpotensi tekan industri karoseri dalam negeri

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa sempat mendatangi lokasi untuk menyemprot desinfektan. Penyemprotan dilakukan di camp-camp hunian jamaah sekira pukul 11.30 Wita, Rabu (18/3). Penyemprotan desinfektan dilakukan Dinkes Gowa untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi kegiatan mendatangkan peserta dari luar negeri.

Salah satu camp paling prioritas yang disemprotkan alkohol 70 persen itu adalah camp jamaah asal luar negeri. Camp ini dihuni tamu dari berbagai belahan Asia seperti Thailand, Malaysia, dan Arab Saudi.

Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, tindakan ini menjadi salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Pemkab Gowa. "Kita tidak tahu sejauh mana penyebaran covid itu, namun kita hanya berupaya mencegahnya dengan melakukan penyemprotan alkohol," kata dr Hasanuddin.

Apalagi, katanya, jamaah yang datang banyak yang berasal dari negara-negara luar. seperti Malaysia, Thailand dan Arab Saudi.

Baca Juga: Pemerintah akan lakukan rapid test virus corona (Covid-19)

Editor: Handoyo .

Terbaru