Jawa Barat

Cegah penyebaran virus corona, obyek wisata di Bandung tutup sementara

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:03 WIB Sumber: Kompas.com
Cegah penyebaran virus corona, obyek wisata di Bandung tutup sementara

ILUSTRASI. Bandung Zoo, Bandung, Jawa Barat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 23 Mei 2021, Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Humas Bandung Zoo Aan Sulhan mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor PB.01.01/967-Sekre.DisparPB yang dikeluarkan pada 21 Mei 2021. 

"Kami mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Kami memberitahukan bahwa besok Bazoga tutup," ujar Aan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/5). 

Aan menambahkan, dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna tersebut, penutupan berlaku untuk seluruh obyek wisata yang ada di Kota Bandung. 

Untuk sementara, penutupan dilakukan hingga 1 Juni 2021, hingga dilakukan evaluasi perkembangan penanganan virus Covid-19. "Kami baru dapat suratnya tadi pagi. Siang ini kami akan rapat terkait karyawan. Kalau soal obyek wisatanya, sudah pasti kami tutup besok," tutur Aan. 

Baca Juga: PPKM mikro diperpanjang, MRT Jakarta ubah jadwal operasional

Saat libur Lebaran kemarin, jumlah pegawai di Bazoga meningkat dari 60-80 orang menjadi 120 orang. Hal tersebut karena jumlah pengunjung Bazoga yang meningkat di libur Lebaran. 

Adapun sejak Lebaran hingga Jumat kemarin, jumlah pengunjung Bazoga mencapai 27.000 orang. "Lebaran 2020, kami nol pengunjung, karena kami tutup 100 hari akibat pandemi Covid-19," tutur dia. 

Untuk penutupan kali ini, pihaknya akan membahas operasional karyawan, apakah bertugas bergantian atau ada kebijakan lainnya. (Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Obyek Wisata di Bandung Tutup Sementara, Termasuk Bandung Zoo".

 

Selanjutnya: Serangan siber, data pribadi 4,5 juta pelanggan maskapai di Asia bocor

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru