Damri sediakan armada bus untuk dukung ajang WSBK di Mandalika

Kamis, 11 November 2021 | 09:23 WIB   Reporter: Dimas Andi
Damri sediakan armada bus untuk dukung ajang WSBK di Mandalika

ILUSTRASI. Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.


TRANSPORTASI - JAKARTA. DAMRI melalui penugasan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan siap mendukung penuh penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 19 - 21 November 2021. Dukungan tersebut dibuktikan melalui hadirnya 97 armada bus yang dioperasikan di kawasan Sirkuit Mandalika. 

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan, WorldSBK di Mandalika merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan berada di bawah naungan Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). 

Lantas, DAMRI telah menentukan rute yang akan dioperasikan yaitu sebagai berikut:

1.         Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP)

2.         Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP)

3.         Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP)

4.         Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)

5.         Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP)

Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari mulai 17 - 21 November 2021 dengan jam operasional 06.00 - 20.00 WITA. 

Baca Juga: Jadi sponsor utama Sirkuit Mandalika, ini keuntungannya bagi Pertamina

Dengan tarif 0 rupiah, calon penumpang yang sudah memenuhi persyaratan, mulai dari hasil negatif rapid test antigen dan tiket WSBK dapat menggunakan moda transportasi DAMRI dari rute-rute yang telah disediakan.

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah dalam keadaan prima dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi. 

Kendati demikian, dalam hal pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang turut dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya NTB menjadi lebih baik lagi.

"Kemudian, kami tidak hanya berhenti untuk mendukung Mandalika saja, tetapi juga seluruh destinasi super prioritas berikutnya yang akan membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia," tutup Sidik dikutip dari siaran pers di situs Kementerian BUMN, Rabu (10/11).

Selanjutnya: Wamen BUMN: Sirkuit Mandalika bisa dorong pengembangan pariwisata Lombok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru