Dapat relaksasi, bioskop di Bandung sudah mulai beroperasi

Jumat, 09 Oktober 2020 | 11:48 WIB Sumber: Kompas.com
Dapat relaksasi, bioskop di Bandung sudah mulai beroperasi

ILUSTRASI. Bioskop di Bandung


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kondisi penyebaran Covid-19 yang masih terbilang tinggi, warga Kota Bandung kini bisa menikmati hiburan di bioskop. 

Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Edward Parlindungan mengatakan, berdasarkan Peraturan Wali Kota Bandung nomor 46 tahun 2020, sektor industri hiburan bioskop yang mendapat relaksasi untuk bisa beroperasi. 

"Dari Perwal 46 tahun 2020 bioskop sudah diperbolehkan beroperasi. Per hari ini sudah beroperasi. Surat persetujuan relaksasi sudah keluar dan sudah persetujuan sudah dimiliki (pengusaha bioskop)," kata Edward saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/10). 

Baca Juga: Anies: 20 halte rusak dan kerugian lebih Rp 55 miliar dampak demo anarkistis

Lebih lanjut Edward menambahkan, bioskop yang paling siap beroperasi saat ini adalah CGV. Sementara bioskop lainnya masih terkendala stok film terbaru. 

"Mereka (pengusaha bioskop) terkendala mencari film. Saat relaksasi dibuka, mereka belum siap dengan filmnya. Nah, sekarang baru tersedia film-filmnya," tuturnya. 

Dia mengingatkan kepada para pengusaha bioskop untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ketika beroperasi. 

"3M harus dijalankan. Nanti kami akan pantau terus operasional mereka, bagaimana mereka menjalankan protokol kesehatan," bebernya. Meski diberikan relaksasi, operasional bioskop di Kota Bandung juga dibatasi. 

"Kapasitas hanya boleh 50%. Jam operasional mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB," pungkas Edward. (Putra Prima Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dapat Relaksasi, Bioskop di Bandung Mulai Beroperasi".

 

Selanjutnya: Anies janji berikan bantuan modal bagi pengusaha kecil korban demo anarkistis Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru