Desain stadion BMW libatkan perancang untuk Piala Dunia di Qatar dan Liga Primer

Jumat, 15 Februari 2019 | 17:43 WIB   Reporter: kompas.com
Desain stadion BMW libatkan perancang untuk Piala Dunia di Qatar dan Liga Primer


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo tengah menyelesaikan desain Stadion BMW sebelum mulai dibangun pada Maret 2019. Direktur Proyek PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan, stadion bertaraf internasional itu melibatkan perancang stadion untuk Piala Dunia 2022 di Qatar dan stadion klub-klub Liga Primer Inggris. 

"Tim desain yang kita libatkan bukan hanya lokal, tapi (yang juga) menyediakan persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar dan Liga Primer di UK," kata Iwan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/2). 

Iwan enggan mengungkapkan nama perancang yang dimaksud. Pasalnya, pengungkapan identitas perancang berpotensi mengintervensi lelang kontraktor yang akan digelar. "April ada launching stadion besar, Tottenham Hotspur, nah itu adalah konsultannya yang kita libatkan. Manchester City (juga dia) yang desain," ujar Iwan. 

Dalam waktu dekat, Iwan mengaku pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Internasional atau The Fédération Internationale de Football Association (FIFA) untuk memastikan stadion dibangun dengan standar internasional. "Kami mohon ke FIFA mengawal sehingga tidak ada spesifikasi yang missed," ujar Iwan. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun stadion sepakbola bertaraf internasional di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti konser. Groundbreaking atau peletakan batu pertama rencananya akan dimulai Maret 2019. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Desain Stadion BMW Libatkan Perancang untuk Piala Dunia di Qatar dan Liga Primer"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru