Djarot dan persiapan menghadapi debat

Senin, 10 April 2017 | 16:15 WIB Sumber: Kompas.com
Djarot dan persiapan menghadapi debat


AKARTA.  Debat antar-pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI akan kembali digelar pada 12 April 2017.

Menghadapi debat mendatang, cawagub nomor pemilihan dua Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak punya persiapan khusus.

Saat debat, Djarot menyatakan baik dirinya maupun cagub pasangannya, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama akan memaparkan hasil kinerja maupun rencana yang akan mereka lakukan.

"Ke depannya apa penajaman yang akan kita kerjakan. Jadi lebih mudah lebih baik menyampaikan apa adanya dengan berbagai macam kekurangan yang ada di dalamnya," kata Djarot saat ditemui di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (10/4).

Debat rencananya akan dilangsungkan pada malam hari. Pada siang harinya, Djarot menyatakan masih akan menyempatkan diri menemui warga.

"Masih nyapa warga. Nantilah pasti kita akan ketemu sama Pak Basuki untuk mempersiapkan debat dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU," ujar Djarot.

Tema debat putaran kedua pada 12 April adalah "Dari Masyarakat untuk Jakarta". Isu yang diangkat soal kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Adapun subtema yang diangkat terkait masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

KPU DKI Jakarta membagi debat nanti menjadi tiga bagian, yakni pertanyaan dari tim panelis, pertanyaan dari masyarakat, serta debat antar-calon wakil gubernur dan debat antar-calon gubernur.

Moderator yang akan memandu jalannya debat nanti yakni presenter Ira Koesno. Dia merupakan moderator debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Debat putaran kedua akan disiarkan secara langsung di belasan stasiun TV nasional dengan durasi 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk alokasi iklan. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru