Djarot ikut bursa calon gubernur DKI dari PDI-P

Jumat, 22 April 2016 | 17:34 WIB Sumber: Kompas.com
Djarot ikut bursa calon gubernur DKI dari PDI-P


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disebut-sebut masuk dalam penjaringan bakal calon gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Djarot yang memang kader PDI-P itu menanggapinya dengan santai soal hal ini.

"Tanggapannya ya enggak apa-apa. Silakan saja," kata Djarot seusai shalat Jumat di Masjid Al Abror, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (22/4).

Djarot membenarkan kabar bahwa namanya masuk dalam bursa cagub DKI di PDI-P dari usulan-usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P. Ia mengatakan akan mengikuti proses penjaringan tersebut.

"Ya memang (diusulkan DPC), biar saja nanti. Ikuti saja proses," ujar Djarot. 

Kabar soal usulan Djarot masuk dalam bakal cagub DKI disampaikan Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Mudjiono.

Selain Djarot, ada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Boy Bernardi Sadikin, yang juga masuk dalam penjaringan PDI-P untuk Pilkada 2017. Keduanya dicalonkan oleh empat Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan dari total enam DPC yang ada di DKI.

Bambang menyatakan, untuk persyaratan tes, Djarot dan Boy akan mengikuti tahapan yang sama dengan bakal calon lain dari eksternal partai yang mendaftar di PDI-P.

"Semuanya sama, yaitu harus melalui tahapan-tahapan yang ada seperti psikotes, tes urine, dan lain-lainnya, sama dengan calon dari luar PDI Perjuangan," ujar Bambang. (Robertus Belarminus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru