"Jakarta Fashion & Food Festival" sambut ultah DKI

Rabu, 13 April 2016 | 13:47 WIB Sumber: Antara


JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI bersama dengan Summarecon menggelar "Jakarta Fashion and Food Festival" (JFFF). Hajatan ini akan berlangsung mulai 22 April hingga 22 Mei 2016.

Acara JFFF merupakan bagian dari program "Enjoy Jakarta", sekaligus menjadi program pembuka dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta pada tahun ini. JFFF digelar di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Acara ini digelar untuk mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya," kata Ketua JFFF Soegianto Nagaria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Dalam acara itu, kata Soegianto, pihaknya menggandeng para desainer kenamaan Indonesia, para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan para perajin lokal agar mampu berkembang dan bersinergi antara produsen kain lokal dan perancang busana.

"JFFF tidak hanya ditujukan bagi para penikmat kuliner dan pecinta fesyen tetapi juga mampu mengangkat para pelaku industri UKM dan pengrajin lokal, sehingga mampu diterima secara global," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan penyelenggaraan JFFF dapat mengangkat Kota Jakarta menjadi 'trendsetter fesyen' dunia.

"Fashion kita itu luar biasa, kuliner kita juga luar biasa. Semoga acara JFFF ini sukses dan sekaligus mampu menjadikan Kota Jakarta menjadi trendsetter fesyen di seluruh dunia," ujar Basuki.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam acara JFFF, digelar tiga rangkaian acara utama, yaitu "Fashion Festival" pada 27 April hingga 15 Mei 2016, "Food Festival" 22 April hingga 22 Mei 2016 dan "Gading Nite Carnival" pada 23 April 2016. (Cornea Khairany)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru