DKI sosialisasikan program makan tambahan untuk anak sekolah

Senin, 16 Juli 2018 | 13:49 WIB   Reporter: Kiki Safitri
DKI sosialisasikan program makan tambahan untuk anak sekolah

ILUSTRASI. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno blusukan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai lakukan sosialisasi program makan tambahan untuk anak sekolah. Program ini dikatakan baru saja berlangsung di 48 sekolah di Jakarta.

Dalam kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke SDN Kampung Melayu 01 & 02 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur disebutkan bahwa program ini dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang siswa/ siswi sekolah dasar.

"Di SDN kampung melayu 01 pagi ini kebetulan bersamaan dengan adanya program makanan tambahan anak sekolah. Mudah-mudahan secara fisik kuat, sehat. secara intelektual tumbuh berkembang, secara karakter bisa matang," kata Anies di Jakarta Timur, Senin (16/7).

Selain mensosialisasikan program makanan tambahan bagi siswa, Anies berharap agar program imunisasi juga bisa di sosialisasikan secara bertahap. Kedua hal ini dinilai turut mendukung optimalnya pendidikan siswa / siswi.

"Harapannya anak-anak di Jakarta asupan gizinya sehat, baik, secara kesehatan terbebas dari potensi penyakit dengan imunisasi. Kemudian di sekolah mendapatkan pendidikan yang baik," tegasnya.

Program ini dikatakan Anies akan terus dilakukan secara berkala. Bahkan Anies memastikan anggaran untuk program ini bisa direlokasikan untuk tahun depan.

"Mudah-mudahan kita bisa kembangkan di tahun depan. Kita siapkan anggarannya. Insyaallah, masa depan akan lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru