Dongkrak pengunjung, Kebun Raya Bogor revitalisasi Taman Meksiko dan Akuatik

Sabtu, 01 Mei 2021 | 13:36 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Dongkrak pengunjung, Kebun Raya Bogor revitalisasi Taman Meksiko dan Akuatik

ILUSTRASI. Kebun Raya Bogor.


KONTAN.CO.ID - BOGOR. Kebun Raya Bogor terus berusaha memberikan layanan jasa terbaik. Salah satunya melalui program revitalisasi Taman Tematik, yakni Taman Meksiko serta Taman Akuatik. 

PT Mitra Natura Raya, pengelola Kebun Raya Bogor, melakukan revitalisasi taman tersebut sejak Maret lalu dan akan rampung pada Juni 2021. 

Nantinya, masyarakat yang datang ke Kebun Raya Bogor akan mendapatkan pengetahuan hayati terkait koleksi sukulen juga beragam tumbuhan air. 

General Manager Corporate Communication and Security PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin mengatakan, tujuan dari revitalisasi Taman Meksiko dan Taman Akuatik untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi dan edukasi kepada pengunjung Kebun Raya Bogor. 

Baca Juga: Tetap buka di tengah pandemi, Kebun Raya Bogor perketat protokol kesehatan

"Dalam pelaksanaannya, tentu tetap menjaga kelestarian serta mempertahankan tanaman-tanaman yang sebelumnya telah menjadi koleksi di Kebun Raya Bogor," katanya dalam siaran pers, Sabtu (1/5).

Termasuk, spesies tumbuhan iklim kering yakni Cactus cereusrepandus maupun Jatropha padagrica di Taman Meksiko. Sementara di Taman Akuatik ada berbagai tanaman, seperti Cyperus papyrus, Sonneratia caseolaris, serta Victoria amazonica. 

Direktur Operasional PT Mitra Natura Raya Aulia Mahariza mengharapkan, berbagai program Kebun Raya bisa meningkatkan minat dan keyakinan masyarakat untuk berkunjung. 

Selain itu, ada pula berbagai program spesial termasuk Wisata Malam bertajuk GLOW yang akan hadir di Kebun Raya Bogor pada Agustus 2021. 

Baca Juga: Uniknya BoxZoo, kebun binatang mini yang ada di mal

Dan tentu, selama masa pandemi Covid-19, setiap aktivitas pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan. Termasuk, menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, dan mencuci tangan. 

Lalu, keberadaan Olive Store dan Resto Raasaa di Kebun Raya merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta kepuasan pengunjung. 

Berbagai macam merchandise termasuk hampers menarik bisa pengunjung peroleh di Olive Store. "Ke depan, kami akan mengembangkan Olive Store sebagai pusat suvenir," ujar Aulia.

Sementara Resto Raasaa merupakan destinasi restoran yang menyajikan aneka makanan dengan cita rasa nusantara maupun lainnya. Menu unggulannya adalah sop buntut, nasi goreng kluwek, dan grill chicken.  

Bagi pengunjung yang memiliki kegemaran akan tanaman, bisa mengikuti Kelas Edukasi Berkebun, virtual tour, dan men-scan plant tag pada koleksi tanaman. Bahkan, dapat berkeliling Kebun Raya Bogor dengan shuttle pada program Tour De Kebun Raya. 

Selanjutnya: Bukit Geulis tempat wisata masa kini di Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru