Dua rusun Universitas Muhammadiyah Banjarmasin rampung akhir 2018

Senin, 29 Oktober 2018 | 21:13 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Dua rusun Universitas Muhammadiyah Banjarmasin rampung akhir 2018

ILUSTRASI. Rumah Susun


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memproyeksikan pembangunan rumah susun perguruan tinggi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) diharapkan rampung di akhir tahun ini.

Pembangunan Rusun tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke UMB pada September 2017 lalu. Ketersedian hunian mahasiswa yang layak dan nyaman diharapkan mendukung proses belajar di UMB yang mengusung konsep Boarding University.

“Progresnya hingga saat ini telah mencapai 80% dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi AH dalam siaran pers, Senin (29/10).

Direktur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan M. Hidayat berharap dengan berdirinya rusun Perguruan Tinggi UMB ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswa UMB.

“Semoga para mahasiswa bisa lebih nyaman belajarnya, lebih fokus,  jadi bisa berprestasi," terang M. Hidayat

Kedua Rusun UMB yang lokasinya bersebelahan diperuntukkan sebagai hunian mahasiswa. Masing-masing Rusun memiliki tinggi 4 lantai dengan kamar tipe 24 dengan unit berjumlah 47 unit kamar.

Rusun telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, listrik, jaringan air bersih dan kamar mandi komunal. Setiap unit kamar juga telah tersedia kamar tidur, meja dan kursi belajar, dan lemari pakaian.

Pembangunan kedua Rusun dikerjakan oleh kontraktor PT Charia Benefit Utama dan di bawah pengawasan konsultan MK PT Prakarsa Desain Konsultan dan PT Nindya Karya (persero) dan Manajemen Konstruksi Virama Karya (persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru