kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Enam warga negara China pelaku penipuan ditangkap di sejumlah rumah elite di Malang


Selasa, 26 November 2019 / 10:40 WIB
Enam warga negara China pelaku penipuan ditangkap di sejumlah rumah elite di Malang
ILUSTRASI. ilustrasi Investasi Bodong; kejahatan keuangan; penipuan; borgol; palu hakim. Foto Dok Shutterstock

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - MALANG. Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap enam warga negara China terkait kasus penipuan di Kota Malang, Senin (25/11) malam. 

"Total ada tujuh orang yang diamankan. Enam WN China, satu WNI," kata Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna. Yogi mengatakan untuk memuluskan aksinya, pelaku mengontrak di sejumlah rumah elit yang berada di Kota Malang. 

Baca Juga: Ada perbedaan upah antar daerah, ini solusi KSPI

Polisi juga menggeledah delapan rumah dalam kasus penangkapan tersebut. Rumah itu dijadikan tempat para pelaku melakukan penipuan. "Ada 8 TKP," kata Komang. 

Di antara rumah yang digeledah oleh polisi berada di Puncak Dieng Ekslusif Blok II, dan Istana Dieng Blok B-14. Para pelaku terlebih dahulu dikumpulkan di rumah tersebut, sebelum akhirnya dibawa oleh polisi ke Mapolda Jatim untuk dimintai keterangan. 

Dari sejumlah tempat yang digeledah, polisi mengamankan barang bukti berupa handphone dan paspor milik para pelaku. "Barang bukti ada berbagai handphone. Kemudian juga paspor dan sebagainya," katanya. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kasus penipuan oleh WN China di Kota Malang diduga merupakan jaringan dari kasus yang sama yang diungkap di Jakarta dan Malaysia. 

Baca Juga: Wah, perubahan iklim mempengaruhi keamanan jembatan

"Sama dengan (kasus) Malaysia dua hari lalu, sama dengan (kasus) Jakarta satu hari lalu," katanya. (Kontributor Malang, Andi Hartik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 WN China Pelaku Penipuan Ditangkap di Sejumlah Rumah Elite di Malang"


Tag



Close [X]
×