Erwin Aksa jamin program nyata jagoannya di pilkada Makassar

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:13 WIB Sumber: TribunNews.com
Erwin Aksa jamin program nyata jagoannya di pilkada Makassar

ILUSTRASI. Erwin Aksa


PILKADA - JAKARTA. Ketua Tim Pemenangan pasangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengungkapkan program nyata Appi-Rahman bila terpilih menjadi Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2021-2026.

Erwin menjamin 20.000 orang akan mendapat Pekerjaan hanya dalam 100 hari kerja jika Appi-Rahman terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2021-2026.

Demikian dikatakan Erwin Aksa dalam keterangannya, Senin, (12/10/2020).

"Itu program riil Appi-Rahman. Saya akan kawal itu. Coba cek, ada enggak calon lain yang punya program riil seperti itu, berani janji seperti itu. Ada ji yang bernostalgia seolah-olah hebat dulu padahal omong kosong, adama.. adama... apanya ada, yang ada bikin rusak ji Makassar," tutur Erwin Aksa.

Menurut Erwin, tingkat kehilangan pekerjaan bagi warga Makassar saat ini sangat tinggi dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: PLN: Progres fisik jaringan transmisi bawah tanah Makassar capai 95%

Itu karena ekonomi sulit, bisnis tidak jalan, sehingga pekerja yang ada dikurangi. Sebelum pandemi Covid-19 pun, tingkat pengangguran tinggi di Makassar ini.

Ekonomi tumbuh tetapi tidak berkualitas, kurang menyerap tenaga kerja, sehingga kesenjangan lebar. Itu karena wali kota sebelumnya tidak punya program jelas untuk mengatasi persoalan tenaga kerja.

Appi-Rahman, kata mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu, baru mulai kampanye sudah merekrut ratusan orang untuk menjalankan program pengendalian penyebaran Covid-19, seperti Duta Sehat, Satgas Kesehatan.

"Tadinya itu anak-anak yang menganggur karena PHK akibat dampak Covid-19. Tetapi Appi-Rahman merekrut dan mempekerjakan. Mereka juga sukarela menjadi relawan karena mwreka lihat dan yakin ini program mulia, program kemanusiaan, upaya menyelamatkan manusia dari infeksi virus covid itu," kata Erwin.

Duta Sehat bertugas mengedukasi publik dan mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran covid-19 secara bersama-sama dengan menaati protokol kesehatan.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru