Peristiwa

Gelar Mukernas 2024, Komunitas Pengusaha TDA Fokus pada Pengembangan dan Kolaborasi

Jumat, 30 Agustus 2024 | 22:33 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gelar Mukernas 2024, Komunitas Pengusaha TDA Fokus pada Pengembangan dan Kolaborasi

Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun 2024, terhitung sejak hari ini, Jumat, 30 Agustus s/d Minggu, 1 September 2024 di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang.


PENGUSAHA - JAKARTA. Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2024 yang berlangsung dari Jumat (30/8) hingga Minggu (1/9/2024) di Tangerang. 

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan utusan dari berbagai elemen organisasi TDA dari seluruh Indonesia, termasuk 15 utusan Majelis Wali Amanah (MWA), 25 Pengurus Pusat (BOD), 56 Pengurus Wilayah, 220 Pengurus Daerah, 30 Pengurus TDA Kampus, 60 Pengurus TDA Perempuan, serta 100 Pengurus Klub Bisnis dan Hobi.

Deny Rifai, Chairman Mukernas TDA 2024 yang juga CEO Kindy Dental Management, menyebutkan bahwa persiapan Mukernas telah dimulai jauh hari sebelumnya dengan berbagai kegiatan Pra Mukernas seperti Virtual Run, Jambore Campervan, Road Trip, dan Kopdar. 

Baca Juga: Mukernas Komunitas Pengusaha TDA Dorong Kemajuan Kewirausahaan di Indonesia

"Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8).

Mukernas TDA 2024 tidak hanya berfungsi sebagai forum pembahasan program kerja, tetapi juga menghadirkan berbagai aktivitas edukasi, olahraga, perlombaan, dan city tour. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperdalam hubungan antar pengurus dari seluruh Indonesia.

Tangerang dipilih sebagai lokasi Mukernas tahun ini karena dua alasan utama: aksesibilitas yang mudah dari berbagai daerah di Indonesia dan keberhasilan TDA Tangerang dalam menjalankan program kerja yang dapat menjadi referensi bagi pengurus dari seluruh Indonesia. 

"Itulah sebabnya Tangerang dipilih sebagai lokasi Mukernas TDA 2024," jelas Deny.

Baca Juga: Bertemu Investor, Cara TDA Membangun Pengusaha Berkelas

Presiden TDA 8.0, Eko Desriyanto, yang juga President Director PT Idea Indonesia Tbk, menyatakan bahwa terdapat tiga tujuan utama Mukernas 2024.

Pertama, untuk melakukan refleksi dan penilaian terhadap pelaksanaan Program Kerja TDA 8.0 selama satu tahun terakhir. 

Kedua, untuk memperkuat pelaksanaan program kerja prioritas di Wilayah dan Daerah dengan memberikan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang lebih komprehensif. 

Ketiga, untuk mempersiapkan dua tahun sisa kepengurusan periode 8.0 dengan kegiatan prioritas dalam narasi "To The Next Level" melalui sesi Funtastic Management Nasional.

Mukernas TDA 2024 mengusung tema "Accelerate To The Next Level" dengan slogan "Energizing Community For The Next Level Economy" dan hashtag #GasPolYuk.

Tema ini diharapkan dapat memotivasi pengurus dan anggota TDA untuk melaksanakan program kerja utama yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Komunitas Tangan Di Atas Resmi Punya Nahkoda Baru

Anton Harimawanto, Direktur Marketing Communication and Media Relation TDA yang juga CEO By Request Merchandise, menambahkan bahwa Mukernas 2024 memiliki tiga prioritas Next Level, yaitu Next Level Organization & Regeneration, Next Level Business Education & Collaboration, dan Next Level Finance, Business, & External Collaboration. 

“Mukernas ini bertujuan untuk menyelaraskan energi pengurus dari pusat hingga daerah sehingga TDA dapat terus berkontribusi pada pengembangan kewirausahaan di Indonesia,” ujar Anton.

TDA, yang didirikan pada tahun 2006, adalah komunitas penggerak kewirausahaan di Indonesia dengan jaringan yang mencakup 29 Wilayah, 110 Daerah, dan 5 TDA Internasional. Visi TDA adalah menjadi komunitas pengusaha yang memberikan kontribusi positif bagi peradaban, Indonesia, dan dunia.

Selanjutnya: Gunung Semeru Dua Kali Meletus, Empat Desa di Lumajang Diguyur Hujan Abu

Menarik Dibaca: PP Kesehatan Tidak Hanya Berdampak pada Sektor Kesehatan, juga Ekonomi Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru